You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 DKI Segera Perbaiki Tanggul Kali Cipinang
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Perbaikan Tanggul Kali Cipinang Segera Dilakukan

Banyaknya tanggul yang rawan ambrol di Kali Cipinang, Makasar, Jakarta Timur menjadi perhatian Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Karena itu, dirinya meminta agar perbaikan tanggul segera dilaksanakan.

Saya akan minta Dinas Tata Air untuk perbaiki tanggul yang rawan jebol ini. Kalau tidak, bisa bahaya ini, berapa rumah yang akan tegenang

"Saya minta Dinas Tata Air memperbaiki tanggul yang rawan jebol ini. Kalau tidak, bisa bahaya ini, berapa rumah yang akan tegenang," ujar Djarot saat meninjau lokasi bekas banjir di RW 05 Makasar, Jumat (22/4).

Dikatakan Djarot, penanganan Kali Cipinang menjadi kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC). Namun tidak masalah jika harus Pemprov DKI melakukan penanggulangan tanggul yang rawan jebol. Sebab kondisinya membahayakan. Penanganan Kali Cipinang dan Kali Sunter pun menurutnya sudah dikoordinasikan dengan pihak BBWSCC.

Pemkot Jaktim Gandeng BBWSCC Normalisasi Kali Cipinang

Terutama di RW 05 Kelurahan Halim Perdanakusuma. Selama ini tidak memiliki tanggul kali. Sehingga setiap hujan deras dan permukaaan kali meningkat, selalu meluap ke pemukiman warga. Akibatnya ratusan rumah di wilayah itu tergenang, denga ketinggian mencapai 1-1,5 meter.

Pantauan Beritajakarta.com, sejumlah tanggul di RW 05 Makasar terlihat banyak yang retak. Bahkan sebagian sudah terlihat berlubang. Pada bagian lain, tanggul berlubang ditambal warga. Namun saat banjir Kamis (21/4), air kali merembes melalui bawah tanggul dan menggenangi pemukiman warga.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito